Tinta Printer Canon : Solusi Masalah Trouble Tinta Printer

Tinta Printer Canon >> Solusi Masalah Trouble Tinta Printer : Halo teman-teman PrinterOid, tidak terasa sudah lama tidak menulis artikel dan tips-tips tentang printer di blog ini ya. kali ini admin ingin menuliskan beberapa hal yang banyak ditanya oleh teman-teman PrinterOid mengenai masalah-masalah yang mereka temukan pada printer mereka, berkaitan dengan masalah tinta. khususnya Tinta Printer Canon.


Ada Beberapa pertanyaan dan Trouble / Masalah Tinta Printer Canon yang sering ditemukan dan ditanya. yuk kita bahas satu persatu ya :

Pertanyaan I
APA TINTA PRINTER CANON YANG PALING BAGUS?

Jawaban : Terdapat banyak pilihan mengenai merk tinta untuk print. seperti merk DATAPRINT, E-Print, VICASIA, dan lainnya. pada dasarnya setiap merk tersebut bagus dan memiliki kelebihan dan kekurangan Sisi positif dan negatif masing-masing. teman-teman bebas untuk memilihnya. namun satu hal yang perlu diperhatikan adalah :

Ketika teman-teman sudah memakai satu merk tinta printer di awal, sangat disarankan untuk tidak mengganti dengan tinta printer merk lain. karena merk tinta yang satu tidak sama dengan merk lain, sehingga jika tercampur, campurannya tidak bagus dan hasil print nya tidak maksimal.

Pertanyaan II
BAGAIMANA MEMUNCULKAN INDIKATOR TINTA PRINTER CANON iP 2770?
diantara teman-teman ketika tinta printer Canon iP2770 mereka habis, mereka melakukan pengisian ulang (Refill) tinta. namun setelah penisian (refill) tersebut, indikator tinta canon Ip 2770 tersebut tetap saja kosong dan tidak naik. bagaimana sebenarnya masalah dan solusinya?

Jawaban : Indikator tinta Pada printer Canon iP 2770 memang tidak akan terdeteksi bila tidak diisi dengan tinta asli (original) dari Canon, printer saya juga begitu, saya juga sudah berkonsultasi kepada beberapa teknisi printer yang ada di kota saya, namun hal itu adalah wajar jadi Anda tidak perlu khawatir, hanya saja Anda tidak dapat mengetahui level tinta yang tersisa pada catridge. Yang membuat Anda sedikit kerepotan untuk mengisi tinta pada catridge, jadi Anda dapat mengisi tinta pada catridge secara teratur (2 minggu sekali atau 1 bulan sekali) sesuai dengan pemakaian.

Memang untuk Indikator tinta printer Canon iP2770 tidak akan otomatis tampak penuh jika di isi ulang. karena catridge printer tersebut hanya akan mendeteksi tinta printer yang original saja. jadi, jika ingin indikator tinta menjadi full kembali, sebaiknya mengisi dengan tinta printer yang asli.

atau teman-teman bisa mencoba mereset printer canon ip 2770 anda tersebut, beberapa orang mengatakan berhasil dengan cara mereset ini.


Pertanyaan III

HASIL PRINTER CANON TINTA HITAM PUTUS-PUTUS. Apa masalah dan Solusinya?

Jawaban Admin : Masalah tinta putus-putus ini memang banyak dialami oleh teman-teman PrinterOid. masalah hasil ngeprint yang tulisan / tintanya putus-putus (patah-patah) ini secara ringkasnya masalahnya hanya ada dua. pertama, Tinta printer sudah habis. solusinya teman-teman cukup dengan mengisi ulang tinta printer tersebut. namun bagaimana jika tinta sudah di isi penuh namun tulisan tetap patah-patah?

Berarti masuk ke masalah kedua, yakni catridge printer tersebut sudah rusak. solusinya hjika sudah di cleaning berkali-kali namun tetap tidak bisa juga dan tetap putus-putus, maka solusinya hanya dengan mengganti Catridge printer teman-teman. ganti catridge untuk yang hitam sajaagar lebih hemat.

Silahkan teman-teman bertanya atau memberikan pengalamannya dibagian komentar. OKE, demikian artikel Tinta Printer Canon : Solusi Masalah Trouble Tinta Printer kali ini ya. semoga bermanfaat.

3 comments:

Arianto Munthe said...

Saya punya printer cannon 2770, pas dibeli dari toko kami printer langsung dipasangkan tinta luar (katanya agar tidak kerepotan saat mengisi tinta).
namun kenapa printer tersebut ngotot melaporkan tinta kosong?

Fitriani said...

Untuk cartridge warna pd saat pembersihan wrna merah kelhatan warna hjau. Pdahal kalau di suntik wrna merah malah sering kepenuhan.

Hanan Dimas said...

itu namanya tinta nya palsu

Post a Comment