Cara Print Dengan Smartphone Android


Siang sobat...Banyak nya perangkat elektronik yang semakin pintar membuatnya memiliki banyak fungsi. Seperti yang tengah populer saat ini, perangkat tablet dan smartphone. Bagi orang yang belum tau, mungkin smartphone dan tablet berbasis Android bisa untuk mencetak tulisan seperti halnya printer.

Android memang belum bisa langsung mencetak dengan printer, namun perlu gunakan beberapa cara supaya Android dapat untuk print. Tak perlu memindahkan data terlebih dahulu ke komputer untuk mencetaknya, sobat bisa gunakan gadget Android.

Berikut ini beberapa cara untuk mencetak dengan smartphone Android :

* Aplikasi PrinterShare

Melalui aplikasi ini sobat akan disediakan dua opsi yakni Nearby dan Remote. Cara menggunakannya:

- Download lah aplikasi PrinterShare melalui PC sobat dan koneksikan smartphone Android sebelum proses instalasi berlangsung. Lali pilihlah jenis printer yang ada.

- Ketika PC dan printer masih menyala, jalankan aplikasi melalui Android dan aktifkan WiFi kemudian pilih file yang ingin sobat cetak/print melalui menu pilihan pada PrinterShare.

- Terakhir, klik pada "Print Button" untuk memulai pencetakan.


* Google Cloud Print

Cloud Print merupakan layanan yang telah disediakan oleh Google atau biasa disebut sebagai media penyimpanan secara online.

- Pertama, install Google Chrome dan aplikasi Cloud Print.

- Pada Google Chrome pilih menu "Setting" lalu --> "Advanced Setting" dan klik pada Add Printer pada bagian Google Cloud Print.

- Di aplikasi Cloud Print setelah terinstal, sobat login gunakan Google Account lalu berikan akses akun supaya bisa mengakses Cloud Print.

- Pilih tipe printer yang akan digunakan.

- Pilih file yang akan dicetak melalui aplikasi Cloud Print kemudian klik "Click here to print" (Untuk memulai mencetak)


Nggak perlu pindah-pindah file lagi, dengan smartphone android sobat bisa mencetak langsung ...

No comments:

Post a Comment