Tips Merawat Printer Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Memiliki printer yang jarang dipakai tentu malah membuat printer cepat rusak dan sebaliknya juga apabila terus-menrus digunakan juga bisa mengalami kerusakan. Bagaimana agar printer tetap awet dan tahan lama? Tentu sobat tau bagaimana caranya bukan?

Nah, admin akan memberika sedikit tips buat sobat supaya printer tetap awet dan tahan lama. Berikut ini tipsnya :
- Pakai printer secara berkala
Tinta printer akan terus mengalir bila digunakan dan tak perlu mencetak banyak kertas untuk merawat printer kita, cukup 1 lembar suapya tinta printer tak mengendap.

- Segera isis tinta juga sudah hampir habis
Jangan menunda-nunda jika dirasa tinta akan mulai habis, ini bertujuan agar head printer jadi tahan lama.

- Mematikan printer dengan benar
Bila tombol power printer di matikan dengan benar maka printer akan membersihkan head sebelum kembali ke tempatnya, tapi bila tak mematikan printer dengan benar maka printer tidak membersihkan head terlebih dahulu. Sebaiknya hilangkan kebiasaan mencabut kabel power printer untuk mematikanya karena cara tersebut salah.

- Pakailah kertas yang bersih dari debu
Bila memakai kertas yang bersih pastinya head printer akan lebih mudah dalam mencetak dokumen dalam kertas, tapi jika kertas kotor maka head akan kesulitan mencetak dan kotoran dapat menutupi head dan debu bisa menempel pada bagian rol yang berfungsi untuk menjalankan kertas.

- Jangan sering ganti-ganti tinta
Sering ganti-ganti tinta bisa menyebabkan printer mengalami nasalah karena tinta yang tak cocok.

Oke sobat semoga informasi diatas dapat memberikan manfaat ......

No comments:

Post a Comment