Cara Mereset Catridge Printer HP Deskjet 3920

Pernahkan sobat menjumpai masalah dimana printer terus berkedip tanpa berhenti dan ketika mencoba memaksakan mencetak ternyata printer tidak mau berkerja juga.

Nah biasanya meminta untuk direset, pada Printer HP Deskjet 3920 terdapat dua catridge yaitu warna (HP22) dan Hitam (HP21). Nah cara mereset kedua catridge tersebut sama, baik itu warna maupun hitam.


1. Nyalakan printer lalu buka cover printer
2. Ambil 1 catridge misalnya hitam.
3. Lihat pada gambar, tutup bagian cartridge yang berwarna merah (dengan selotip,dll). Ingat hanya bagian yang warna merah saja yang di beri selotip.
4. Lalu masukan kembali catridge ke dalam printer, tutup cover printer dan biarkan printer bekerja.
5. Buka cover printer dan ambil kembali catridge yang baru saja diberi selotip lalu beri selotip lagi pada bagian yang berwarna biru (lihat gambar). Bagian yang berwarna merah yang sebelumnya diberi selotip jangan dibuka, jadi biarkan kedua bagian tersebut diberikan selotip lalu masukan kembali ke dalam printer biarkan printer bekerja.
6. Buka kembali cover printer dan ambil catridge tadi lalu buka kedua selotipnya. Sampai tahap ini catridge hitam telah di reset.

Lakukan hal yang sama pada catridge berwarna  agar tereset dengan baik. Begitulah tutorial yang pernah admin dapatkan dari berbagai sumber!

No comments:

Post a Comment