Tips Mengatasi Error Pada Printer Canon iR

Hai sobat, jumpa lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar printer. Jika mesin fotocopy  error tentu akan membuat panik apalagi disaat sedang diburu pekerjaan yang melimpah. Seringkali para pemilik usaha fotocopy center yang baru memulai usahanya mengeluh karena mesin fotocopy yang digunakan mengalami error dan tidak bisa dioperasikan.

Untuk mesin fotocopy canon pada saat terjadi gangguan mesin maka dilayar display panel akan muncul kode error yang beragam. Kode-kode ini miliki arti bagian mana saja yang mengalami gangguan. Misal  pada display ada kode error E602-003 maka dari kode tersebut dapat diketahui error dikarenakan gangguan pada hardisk mesin fotocopy.

Nah selain itu pada mesin fotocopy canon diuntungkan dengan cara mudah mengatasi error yaitu Reset Error, misal mesin fotocopy mengalami error ringan dengan kode error E001 maka bisa mengatasinya dengan cara clear error. Ketika mesin tipe Canon iR masuk ke Indonesia hanya segelintir orang yang bisa menguasai cara ini, bahkan teknisi fotocopy jarang ada yang berbagi ilmu dalam mengatasi hal ini. Bagi para ahli dalam mesin fotocopy ini caranya cukup mudah, hanya perlu masuk pada Service Mode pada mesin fotocopy.

Cara Reset Error Canon iR

- Masuk ke program service mode (*28*) bintang yang ada tulisan Additional Functions
- Tekan Copier
- Tekan Function
- Tekan Clear
- Tekan ERR
- Tekan Ok
- Matikan mesin fotocopy dari saklar di samping mesin, tunggu beberapa detik lalu hidupkan mesin kembali
 
Sekarang jika mesin fotocopy mengalami gangguan seperti diatas maka sobat tidak perlu panik, langkah awal yang dilakukan yakni ketahui dahulu kode error lalu lakukan Clear Error. Bila masih error mesinnya, segera hubungi teknisi yang sudah dipercaya guna memeriksa dan atasi kerusakan pada mesin fotocopy. Jangan memaksakan dengan langkah Clear Error berulang kali karena akan merusak hardisk mesin fotocopy.

No comments:

Post a Comment