Cara Mengatasi Error P10 Printer Canon MP258

Hai sobat masih ketemu lagi nih dengan admin yang akan share informasi menarik seputar printer. Apakah sobat dirumah memiliki jenis Printer Canon MP258 dan pernahkah mengalami error dengan kode Error P10. Nah untuk memperbaiki Printer Canon MP258 yang mengalami kerusakan error P10 maka sobat harus memeriksa dari beberapa bagian spare part di dalam printer. Beberapa komponen printer yang bisa menyebabkan error P10 :
  •     Cartridge PG810 atau CL811 (bisa keduanya)  
  •     Carriage Unit lengkap dengan kabel headnya 
  •     Logic Board atau Main Board printer

Kemungkinan besar ketiga komponen di atas harus ada yang diganti, itu penyebab Error P10 pada Printer Canon MP258. Untuk memperbaikinya bisa mulai memeriksa dari bagian spare part yang paling mudah dulu yakni dimulai dari kedua buah cartridgenya, jika kedua cartridgenya baik-baik saja silahkan ke bagian Carriage Unit dan kabel headnya, bila masih muncul error P10 kemungkinan kerusakan ada pada bagian logic board. 

Meski komponen diatas mahal harganya namun apabila harus diganti maka apa boleh buat, sobat harus menggantinya jika terjadi kerusakan pada salah satunya. Semoga saja tips diatas bermanfaat bagi sobat dan bisa menambah wawasan.

No comments:

Post a Comment