Tips Atasi Peringatan Tinta Habis Pada Printer Canon IP2770

Ketika sobat sedang melakukan cetak-mencetak dengan menggunakan printer pastinya pernah mengalami printer muncul pesan bahwa tinta printer habis atau Low Ink.


Padahal jelas-jelas sobat sudah mengisi tinta printer dan tabung infusnya pun masih terisi tetapi tetap muncul pesan tinta habis. Untuk mengatasi nya dibawah ini ada beberapa tips yang bisa sobat coba :

--> Langkah pertama, buka Properties printernya. Caranya : Start >> Devices and Printers lalu sobat klik Nozzle check, kemudian klik Head cleaning beberapa kali. Ulang proses tersebut hingga beberapa kali.
Ini berfungsi untuk menarik tinta supaya masuk ke head printer. Pada gambar dibawah, pilihlah perintah Clean/Pemeriksaan Awal Item


--> Selanjutnya, tekan tombol reset yang terdapat pada printer atau sobat bisa juga menekan tombol reset/resume pada printer dan tahan selama 5 - 8 detik.

--> Jika gangguan masih berlanjut, sobat bisa menanyakan pada teknisi komputer yang dulunya memasang infus printer sobat, tanyakan dimana letak tombol reset tinta.

Sebagai catatan, jangan lupa membuka tutup botol infus setiap akan mencetak agar tintanya lancar dan jangan lupa menutup kembali botol infusnya.

No comments:

Post a Comment