Tips Memilih Printer Sesuai Kebutuhan


Kembali lagi dengan printeroid.blogspot.com Ketika kita ingin membli sesuatu tentunya harus mempertimbangkan apakah sesuai kebutuhan atau tidak, jika tidak maka sesuatu yang kita beli malah akan tak ada mnfaatnya.

Seperti halnya printer, ketika akan membeli printer juga harus sesuai dengan kebutuhan. Berikut tips memilih printer sesuai kebutuhan Anda :

- Printer Rumahan
Printer rumahan ibutuhkan untuk banyak hal, print file-file ringan hingga print laporan pekerjaan yang banyak. Ada baiknya memakai printer kelas awal dengan harga kisaran satu juta rupiah. Printer pada kategori ini biasanya memiliki fitur dasar seperti kemampuan print warna dengan kombinasi CMYK atau RGBK.

- Printer untuk Pelajar
Pilih printer untuk pelajar ialah dengan kisaran harga printer yang tak lebih dari satu jutaan rupiah karena biasanya hanya untuk mencetak tugas. Printer ini harus handal untuk print teks hitam.

- Printer untuk Fotografer Digital
Meski printer inkjet semua hampir mampu cetak foto, ada baiknya mencetak foto digital jangan gunakan printer jenis ini. Untuk cetak foto digital gunakan printer yang bisa menghasilkan gambar yang tajam. Pilih printer yang memiliki banyak spektrum warna sehingga hasil print kaya warna, biasanya harga printer pada kategori ini memiliki harga puluhan juta rupiah.

- Printer untuk bisnis kecil
Bagi yang memiliki bisnis kecil, ada baiknya cari printer dengan fitur all-in-one seperti print, copy, dan scan. Karena kini banyak printer dengan kemampuan all-in-one ini dengan harga sekitar satu jutaan rupiah.

- Printer untuk Perusahaan
Bagi perusahaan printer yang tepat ialah printer yang memiliki fungsi all-in-one seperti printer untuk bisnis kecil. Hanya saja karena printer ini dipakai untuk keperluan perusahaan maka printer akan lebih sering digunakan, jadi lebih baik pilih printer yang bisa melakukan tugas print berkali-kali dalam waktu singkat dan dalam jumlah yang besar.

Nah, untuk itu Anda perlu memilih printer yang tepat jika akan membelinya dan pastinya harus sesuai kebutuhan.....



No comments:

Post a Comment