Tips Agar Terhindar dari Pembelian Cartridge Palsu


Cartridge bisa saja disebut sebagai jantungnya printer, apalagi bila tau cartridge yang Anda gunakan ternyata palsu. Itu akan membuat kinerja printer tak stabil, kapasitas toner lebih sedikit, hasil cetakan rendah dan kebocoran toner. Sehingga bisa menimbulkan kerusakan printer dan bisa membatalkan garansi printer.

Karena banyak penjualan cartridge palsu yang mirip dengan aslinya. Jangan mudah terkecoh dengan harga yang murah karena bisa saja barang itu palsu.

Nah, berikut ini ada sedikit tips agar Anda terhindar dari pembelian cartridge palsu seperti yang dikutip dari detikcom:

* Toko Resmi
Ada baiknya Anda membeli cartridge dari dealer resminya. Anda bisa search melalui di internet. Meski mahal tapi setidaknya keaslian cartridge itu terjamin.

* Teliti Terhadap Kemasan
Lakukan pengecekan terhadap kemasan cartridge yang ingin dibeli. Produk palsu biasanya akan berusaha untuk mengkopi penampilan si produk asli semirip mungkin. Teliti lebih detail, meski mirip pasti ada yang tak bisa ditiru, biasanya hal itu dapat ditemukan pada kemasan/atau boks produk tersebut.

* Harga
Jangan terkecoh dengan harga yang murah ataupun diskon. Bukan berarti cartridge asli selalu berharga mahal atau tak bisa didiskon. Lebih baik cermati toko penjual.

* Seberapa boros?
Bila sobat sudah dalam posisi terlanjur membeli, amati penggunaan tinta tersebut. Daya tahan cartridge palsu hampir bisa dipastikan tak sekuat produk original.

* Kualitas Cetakan
Output atau cetakan hasil cartridge palsu bisa dijadikan bahan penilaian. Warna dari tinta cenderung menghasilkan kualitas cetakan yang rendah. Coba bandingkan dengan hasil cetakan terdahulu kala memakai cartridge asli.

Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment