Cara Mengatasi Printer Epson L800 Blinking Menggunakan Resetter Software

Siang sobat printeroid.blogspot.com, admin kembali lagi share cara mengatasi blingking pada printer. Untuk hari ini cara mengatasi blingking pada printer epson L800, printer jenis ini merupakan printer seri L dimana tank ink berada diluar printer. Ini merupakan terobosan dari Epson mengingat banyak sekali dijumpai modifikasi printer dengan memakai infus tank ink.

Printer Photo Epson L800 sendiri ini mempunyai 6 macam warna yaitu black, cyan, magenta, yellow, light cyan, light magenta. Mungkinkah sobat dirumah masih memiliki jenis printer ini dan memerlukan peresetan?

Blingking ini terjadi apabila counter yang berfungsi sebagai batasan pemakaian telah mencapai batas maksimal dan akan berkedip terus menerus secara bergantian antara warna merah dan hijau.

Nah, untuk sobat yang sudah bisa ya alhamdulillah dan jika belum bisa nih admin share atasi printer Epson L800 blinking dengan memakai resetter sofware :

Langkah-langkah :
* Pastikan sobat telah memiliki driver Printer Epson L800 dan menginstallnya
* Unduh resetter software atau Epson Adjustment Program untuk Printer Epson L800 disini!
* Supaya resetter L800 dapat terdeteksi, matikan antivirus terlebih dulu karena bisa saja software anti dideteksi sebagai virus
* Jalankan resetter software atau Epson Adjustment Program telah didownload tadi dengan double klik “AdjProg.exe”
* Pada epson Adjustment Program --> klik Accept


* Klik Particular adjustment mode


* Pilih waste ink pad counter dan klik ok.


* Klik check -->  initialization --> klik finish


* Setelah itu matikan printer dengan melepas kabel power lalu nyalakan lagi.
Bila printer menyala dengan led berwarna hijau penuh maka printer yang blinking telah bsia dipakai kembali. Selamat mencoba dan semoga berhasil sobat .........

No comments:

Post a Comment