Cara Mengatasi Install Driver Komputer yang Hilang


Siang sobat, jumpa lagi dengan admin yang akan share info teknologi dan tips-tips menarik. Jika sebelumnya admin telah share tentang driver printer, kali ini admin akan share cara mengatasi instal driver komputer yang hilang. Instal driver komputer yang hilang ini bisa karena virus, ngehang atau masalah yang lain sehingga menyebabkan software komputer tak bisa jalan.

Nah, untuk mengatasinya sobat bisa menggunakan software dukungan dibawah ini agar bisa menginstal driver komputer maupun laptop :

* Software Driver Easy
* Software Driver Navigator
* Software Driver Sky
* Software Driver Max

Software diatas mempunyai tipe yang sama dimana setelah melakukan Install, buka Software dan setelah itu akan melakukan scanning atau mengecek driver apa saja yang belum diinstal ke Komputer. Sehingga sobat bisa menggunakan driver tersebut pada komputer yang drivernya mengalami error, terjangkit virus atau baru saja selesai melakukan Install Operating System.

Atau sobat juga bisa melakukan cara dibawah ini :
- Download pada situs resmi dari merk hardware yang ada pada komputer atau laptop yang sobat miliki
- Meng-copy driver-driver dari komputer lainnya baik itu yang baru maupun versi yang lama tetapi dengan tipe merk hardware sama.
- Install secara otomatis melalui OS Windows (Windows 7 secara otomatis akan install driver-driver yang dirasa cocok dengan hardware yang ada didalamnya)

Semoga dari informasi diatas dapat memberikan manfaat buat sobat semuanya ....

No comments:

Post a Comment