Cara Mengatasi Printer Canon MG2570 error 6000



Siang sobat, tetap semangat menjalankan ibadah puasa ... Pernahkan sobat mengalami error 6000 pada printer canon MG2570? Untuk mengatasinya memang agak sulit, tenang sobat admin punya cara mengatasinya. Setelah sharing dengan teman yang ahli dalam bidang printer dan cari-cari informasi diinternet, admin berhasil menjalankan langkah-langkahnya pada printer canon MG2570.

Printer canon MG2570 mengalami error 6000 akan muncul kurang lebih gambar seperti ini! Langsung saja berikut caranya :



* Bongkar printer
caranya tidaklah sulit hanya dengan melepas dua baut atau skrew yang ada di tempat meletakkan kertas kiri kanan lalu tarik perlahan ke belakang. Jangan lupa untuk memberi sedikit bantuan di congkel sedikit di bagian depan kanan dan kririnya.

* Lepas kabel scanner dan panel
Perhatikan di bawah scanner ada 2 kabel yang terhubung dengan motherboard. Satu kabel menuju front panel dan yang kedua ke scanner, hati-hati dalam melepasnya jangan sampai putus apalagi terkelupas.

* Ambil line feednya
Letaknya di bagian kanan printer ( posisi kita berhadapan dengan printer ) lalu check dengan melepas socket feed yang terpasang disana. Bila dilepas lalu printer di hidupkan normal kemudian ketika di lakukan test page ternyata muncul error ini atau kode blinking maka bisa di pastikan kerusakan ada pada line feed.

* Ganti sensor feed
Untuk menggantinya harus dengan type printer yang sama, admin coba gunakan line feed mp 237 ternyata berbeda port. Pada MG ada 5 port sedangkan pada MP 237 hanya 4 port sehingga membuat admin bingung tapi setelah mengganti benda tersebut printer kembali normal.

Simpel bukan? Silahkan sobat coba pada printer Canon MG2570 yang mengalami error 6000 dan semoga berhasil ............

No comments:

Post a Comment