Cara Mengetahui Alamat IP Address Printer


Printeroid.blogspot.com IP Address dari printer adalah nomor unik yang mengidentifikasi dan memungkinkan mesin jaringan lain untuk berkomunikasi dengannya. Bagi yang sudah berpengalaman dalam bidang printer tentu tau bagaimana mengetahui IP Address printer tapi bagi yang tidak tau nih admin berikan caranya. Semoga bermanfaat ya ....

Via Onboard Display :
- Bila miliki display onboard, tekan tombol "Menu" pada printer.
- Gulir melalui pilihan menu pada layar memakai tombol menu atau tombol panah, tergantung pada printer yang dimiliki, hingga menemukan pilihan "Setup" atau "Konfigurasi".
- Gulir daftar pilihan pengaturan yang tersedia memakai sistem navigasi printer (tombol atau tombol panah) hingga sobat menemukan pilihan alamat IP atau "TCP / IP". Pilih opsi ini untuk melihat alamat IP pada layar onboard printer.

Via Windows Configuration :
- Klik tombol "Start" dan pilih "Devices dan Printers" untuk membuka jendela daftar konfigurasi printer.
- Cari printer yang alamat IP Address nya ingin di ketahui. Klik kanan printer tersebut dan pilih "Printer Properties", biasanya Alamat IP ditampilkan dalam Lokasi kotak pada tab General dan bila tidak, lakukan ke langkah berikutnya.
- Klik tab "Ports" pada jendela Properties. Perlebar kolom "Port" dari tabel yang ditampilkan di jendela dengan menyeret perbatasan kolom ke kanan. Alamat IP dari printer mungkin ditampilkan pada daftar tersebut dan bila tidak, ke langkah berikutnya.
- Klik tombol "Configure Port". Bila alamat IP tak ditampilkan dalam jendela utama, klik tab "System Info" jika tersedia. Alamat IP biasanya ditampilkan di samping label "DLL".

Sangat mudah dilakukan bagi sobat yang tak mengetahui cara melihat IP Address printer...

No comments:

Post a Comment