Cara Mencetak Tanpa Kabel Pada Android KitKat

Jumpa lagi di printeroid.blogspot.com yang akan share info-info menarik seputar printer. Nah, hari ini admin akan berbagi informasi cara mencetak tanpa kabel pada Android kitkat.

Bagi sobat yang tau pastinya pernah mendengar Wireless printing, yakni mencetak tanpa sambungan kabel dari komputer ke printer dan ini telah lama bisa dilakukan pada Androi. Untuk itu saatnya sobat pengguna smartphone Android 4.4 KitKat untuk mencobanya!

Pada KitKat memang dilengkapi dengan wireless printing protocol milik Hewlett-Packard (HP). Fitur ini memudahkan pengguna untuk mencetak langsung data yang berupa foto maupun file lainnya yang ada dalam smartphone Android KitKat tanpa tanpa harus mengirim ke komputer.

Aplikasi HP yang terinstall pada ponsel sobat akan melakukan scanning/pencarian terhadap printer yang ada di sekitar tempat sobat. Selain memakai aplikasi HP, sobat juga harus install aplikasi yang dapat digunakan untuk mencetak seperti aplikasi Google Drive, Chrome, QuickOffice dan Gallery.

Banyak sekali third-party apps yang fungsinya untuk printing, silahkan sobat cari pada toko aplikasi Play Store kemudian download dan install. Mudah bukan? Silahkan sobat coba langsung pada smartphone Android KitKat sobat dan semoga berhasil ya .........

No comments:

Post a Comment