Cara Setting Wifi Printer Canon MG3500 Series


Hai sobat, admin kembali informasi menarik untuk disimak dan kali ini admin share cara setting wifi printer Canon MG3500. Penggunaan printer ini tentunya sangat membantu bagi sobat yang akan mencetak melalui wifi.

Canon MG3500 Series ini keunggulan yakni tak membutuhkan kabel jika melakukan pencetakan karena proses pengiriman data dari komputer atau laptop memakai frequensi tertentu melalui jaringan wireless. Adanya teknologi wifi printer, maka printer tidak selalu berdekatan dengan PC atau laptop.

Bagaimana cara mencetaknya? Berikut cara setting koneksi wifi Printer Canon MG3500 ke komputer :
- Sebelum lakukan setting pada komputer atau laptop, pastikan kedua perangkat tersebut baik printer maupun komputer harus memiliki koneksi wifi.
- Jika pada komputer desktop saat ini belum disertakan dengan wireless LAN sehingga dibutuhkan perangkat tambahan berupa USB wireless.
- Melakukan installasi driver (gunakan CD driver bawaan Canon).
- Masukkan CD ke dalam CD drive dan tunggu hingga jendela setup. Klik Setup dan klik Next --> saat muncul pilihan setup wireless atau setup memakai kabel --> silahkan pilih setup wireless.
- Saat akan melakukan koneksi wifi ke printer, lakukan langkah berikut. (Hidupkan printer dan perhatikan lampu power hidup dan lampu wifi (warna biru) hidup dan tidak berkedip --> silahkan tekan tombol wifi dan tahan sambil perhatikan lampu orange, jika lampu orange berkedip satu kali, langsung lepas tombol wifi sehingga lampu wifi yang tadinya tak berkedip berubah jadi berkedip --> lakukan koneksi dengan cara klik Connect dan komputer akan melakukan pendeteksian printer)
- Bila dengan cara tersebut komputer tak menemukan jaringan wifi pada printer maka selanjutnya silahkan hubungkan kabel data USB printer antara printer dengan komputer, lalu lakukan setting melalui kabel USB dengan cara berikan tanda centang pada pilihan setting memakai kabel USB. Maka koneksi antara printer dengan komputer sudah selesai, selnjutnya untuk melakukan pencetakan ke printer melalui jaringan wifi tanpa kabel, maka matikan printer dan hidupkan kembali.

Printer sudah siap untuk mencetak baik dari kabel maupun dari jaringan wireless. Mudah kan?

No comments:

Post a Comment