Cara Men-setting Wifi Pada Printer Canon MG3500 Series

Semakin berkembangnya teknologi maka semakin canggih pula teknologi, seperti halnya printer yang saat ini banyak dibekali dengan fitur WiFi. Pada printer Canon MG3500 Series, tak butuhkan kabel untuk proses pencetakan karena proses pengiriman data dari komputer atau laptop memakai frequensi tertentu melalui jaringan wireless.

Menggunakan teknologi wifi printer, maka printer tak selalu berdekatan dengan PC atau laptop. Berikut cara koneksinya!

- Pastikan bahwa komputer/laptop dan printer memiliki koneksi wifi. Jika pada komputer desktop belum disertakan dengan wireless LAN sehingga butuh perangkat tambahan berupa USB wireless.
- Lakukan installasi driver (memakai CD driver bawaan Canon saat membeli printer) pada komputer atau laptop
- Maka akan muncul jendela setup --> Klik Setup dan klik Next --> muncul pilihan setup wireless atau setup memakai kabel --> pilih setup wireless.
- Ketika akan lakukan koneksi wifi ke printer, Hidupkan printer dan perhatikan lampu power hidup dan lampu wifi (warna biru) hidup dan tak berkedip.
- Tekan tombol wifi dan tahan sambil lihat lampu orange, jika lampu orange berkedip satu kali, langsung lepas tombol wifi sehingga lampu wifi yang tak berkedip berubah jadi berkedip.
- Lakukan koneksi dengan cara klik Connect dan komputer akan lakukan pendeteksian printer.

Bila dengan cara diatas komputer tak menemukan jaringan wifi pada printer, coba hubungkan kabel data USB printer antara printer dengan komputer dan lakukan setting melalui kabel USB dengan memberikan tanda centang pada pilihan setting memakai kabel USB. Maka koneksi antara printer dengan komputer telah selesai.

Guna lakukan pencetakan ke printer melalui jaringan wifi tanpa kabel, matikan printer dan hidupkan kembali. Printer siap untuk mencetak baik dari kabel maupun dari jaringan wireless. Silahkan dicoba!

No comments:

Post a Comment