Cara Ganti Pengaturan Sharing HomeGroup Pada Windows 8 dan Windows 8.1

Pastinya sobat tau kegunaan dari HomeGroup, dimana memungkinkan pengguna lakukan sharing printer, fax, scanner, dokumen, musik dan video library di jaringan rumah atau jaringan yang kecil. HomeGroup sobat juga di lindungi dengan password yang bisa diganti. Saat membuat atau bergabung dengan homegroup, pengguna akan disuruh memilih folder library mana saja yang akan di-share.


Nah, untuk itu admin akan share cara ganti pengaturan sharing HomeGroup pada Windows 8 dan Windows 8.1 melalui PC Settings :
- Buka PC Settings --> klik kategori HomeGroup bila ingin gunakan Windows 8 --> ubah slider dari masing-masing folder library jadi Off jika sobat ingin mematikan folder sharing-nya.
- Bila sobat menggunakan Windows 8.1, silahkan klik menu Network --> pilih HomeGroup --> ganti slider dari masing-masing folder library jadi Off jika sobat tak ingin membagi folder tersebut.
 

Cara ganti pengaturan sharing HomeGroup pada Windows 8 dan Windows 8.1 di Control Panel :
- Buka Control Panel dengan icon view small --> pilih HomeGroup.
- Klik Change what you’re sharing with the homegroup untuk ubah pengaturan folder sharing.
- Klik folder library yang tak ingin dishare dan pilih Not Shared untuk tak membagi folder tersebut --> pilih Next bila sudah.
- Klik Finish pada window Change HomeGroup Sharing Settings.
- Bila ada folder library yang tak ingin dishare pada HomeGroup, sobat bisa pakai cara mengatur sharing HomeGroup ini. Jika ingin membagikan folder tersebut lagi, sobat ulangi lagi tutorial ini dan ubah folder yang Not Share jadi Share.

Mudah kan, semoga bermanfaat ya!

No comments:

Post a Comment