Cara Setting Printer Pada Mac book


Siang sobat, admin akan share informasi menarik seputar printer. Bagi printer yang memakai USB, persiapkan koneksi printer ke Mac. OS X secara otomatis akan melihat printer yang terkonek ( berada di system preference - printer & scaner - Add (+) ) dan akan download driver apapun bila sudah terhubung.

Bila telah selesai download maka akan siap untuk mencetak, pengguna bisa men setup airprint atau jaringan printer. Sebelum menambah printer ke Mac, Cek dahulu :
- Cek dulu Software update di Apple menu sudah terupdate. Bila terupdate maka database support print akan terupdate juga dari vendor dan bila belum terupdate kadang pengguna akan temui software tidak tersedia.
- Pastikan printer hidup, memiliki kertas dan tak ada masalah seperti kertas macet, tinta rendah, atau tampilan error lainnya. Bila ada masalah pada printer sebaiknya service dulu.
- Bila printer terhubung ke wifi pastikan koneksi wifi berjalan dengan lancar, jangan lupa printer terhubung dengan USB di Mac, untuk sharing printer melalui printer sharing.
- Menambahkan, mangelola atau hapus antrian cetak dan software yang tak diperlukan, sebelum tambah printer sebaiknya aplikasi ditutup dulu agar feature menambahkan printer di mac langsung terasa.
- Hindari instal driver printer dari CD / DVD bawaan printer karena terkadang driver sudah lama dan tak kompatible, ikuti petunjuk untuk membongkar printer, memasukkan kertas, dan mengisi tinta.

Cara setting Printer di MAC
- Printer tersambung usb di Mac dan posisi nyala.
- Masuk System Preference --> pilih Printer & Scaner
- Add printer dari tanda ( + ).
- Pilih printer yang terhubung usb / wifi dan Add.
- Bila telah di add seperti gambar dibawah, perlu dperhatikan kind adalah USB, setelah di add maka akan mendownload driver update online dan setelah selesai maka akan dapat langsung digunakan ( note : harus terkoneksi ke internet)


- Guna cetak bisa langsung memakai shortcut Command + P
- Jika sudah selesai, sobat bisa langsung mencetak

Selamat mencoba, semoga berhasil!

No comments:

Post a Comment