Cara Merawat Printer Hp Deskjet 1050

Siang sobat, masih ketemu lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar printer. Nah pada kesempatan ini admin cara mengatasi kerusakan pada Printer Hp Deskjet 1050. Agar printer tetap awet dan tidak mudah rusak, tentu sobat harus merawatnya bukan? Nah berikut ini cara-cara merawat Printer Hp Deskjet 1050 agar tidak rusak.

1. Isilah tinta cartridge tepat pada waktunya
Saat cartridge digunakan, jangan lupa cek cartridgenya dan isi tinta setelah cartridge sudah mulai kosong. Misalnya disaat mencetak tulisan sudah menipis atau bergaris, lebih baik matikan printer dulu dan segera lakukan isi ulang.

2. Cara mengisi tinta ke cartridge

Bila tidak tau bagaimana cara mengisi tinta, tak usah ragu-ragu untuk bertanya pada orang yang sudah tau dan mengerti. Contoh mengisi tinta ke cartridge, isilah tinta ke cartridge dengan jarum suntik yg runcing kira-kira tidak merembes keluar karena jika sampai lebih hasilnya tak akan sempurna bahkan bisa sebabkan cartridge rusak karena tinta akan keluar terus menerus.

3. Bersihkan cartridge saat mengisi tinta
Disarankan membersihkan semua bagian cartridge dengan tisu hingga benar-benar kering dan bersih, yang terpenting adalah bagian bawahnya karena bagian itulah yang sering bermasalah, disebabkan basah karena tinta dapat menyebabkan catridge cepat rusak.

4. Kerusakan cartridge

Bila mencetak sudah banyak, berilah jeda atau istirahat sejenak karena saat mengeprint cartridge akan panas, bila itu terjadi lama kelamaan akan memperpendek masa cartridge bahkan bisa cepat rusak.

Itulah beberapa cara merawata Printer Hp Deskjet 1050 agar senatiasa awet dan tidak mudah rusak, cara ini pun bisa dilakukan pada printer jenis lain.

1 comment:

Unknown said...

Yang terpenting sering" digunakan biar tidak kering tinta yang ada di selang jika sudah diinfus

Izin Share gan,

Kami menjual HDD eksternal murah

HD Portable 2TB Toshiba Simple USB 3.0 Rp 1.443.000

Spesifikasi

Kapasitas: 2TB 1
Interface: USB 3.0
Tingkat Transfer: Hingga 5 Gb / s
Kecepatan: 5.400 RPM
Rata-rata Carilah Waktu: 12ms
Cache Buffer: 8MB
Ukuran: 3.1in (W) X 0.83in (H) X 4.7in (D)
Warna: Hitam
Berat: 7.8 oz.

Untuk produk lainnya silahkan kunjungi : www.els.co.id

Terimakasih :)

Post a Comment