Cara Reset Printer MG 2570


Printer yang paling mudah untuk disetel adalah Printer Canon MG 2570 beserta tipe-tipe yang sejenis, karena cara reset Printer Canon MG 2570 hanya cukup memakai reseter apapun versinya. Tapi reseter yang recommended itu adalah versi terbarunya yaitu V3400. Jangan sampai salah dalam mereset printer karena nantinya bisa fatal error. Jadi ketika  ingin mereset printer di PC/Laptop akan tersedia kata “The Ink Absorber is Almost Full” yang artinya printer sudah penuh.

Ketika sudah ada kata tersebut pada monitor LCD maka jangan langsung direset printernya, printer harus dalam kondisi “Service Mode”. Jika sudah berada dalam mode tersebut.
  • Matikan terlebih dahulu printernya (tekan tombol On/Off).
  • Di setiap printer Canon tipe apapun  memiliki 2 tombol yang berbeda, ada tombol “On/Off” dan ada juga tombol “Reset/Stop” dan kedua tombol tersebut tekan secara bersamaan.
  • Lepas tombol “Reset/Stop” akan tetapi tombol “On/Off” nya jangan dilepas dulu.
  • Dalam posisi jari yang sedang menekan tombol “On/Off”, silahkan tekan tombol “Reset/Stop” yang dilepas tadi sebanyak 5 kali. Saat menekan tombol “Reset/Stop” yang kelima, tekan agak lama lalu lepas secara bersamaan tombol “Reset/Stop” dan tombol “On/Off” tadi hingga lampu yang berkelap-kelip di printer tidak lagi menyala.
Setelah proses tersebut diatas sudah dilakukan, pasti pada monitor muncul hardware baru, tapi abaikan saja. Jalani reseter v3400 tadi lalu coba testcase dengan beberapa lembar kertas agar bisa dipastikan bahwa tinta printer tidak pudar. 

No comments:

Post a Comment