Tips Mengatasi INK Cartridge Failure Pada HP DJ1000

Siang sobatku masih ketemu lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar printer. Bagi sobat pengguna Printer HP Deskjet 1000 memang sering terjadi masalah eror secara tiba - tiba, salah satu contoh kerusakan seperti ink cartridge Failure. Nah untuk mengatasinya bisa ikuti langkah dibawah ini :
  • Cek dan perhatikan cartridge mana yang rusak. Langkah mudahnya  hanya gunakan salah satu cartridge dan coba mencetak, apabila cartridge black bisa mencetak maka artinya cartridge tidak bermasalah. Lakukan langkah yang sama untuk cartridge color, nanti akan ketahuan cartridge mana yang rusak karena terkadang ditemui cartridge yang cacat produksi sehingga meski baru bisa saja tidak terdeteksi.
  • Mengecek apakah rumah cartridge ( tempat untuk memasang cartridge ) rusak, perhatikan bagian chip yang berfungsi untuk membaca cartridge, apakah terdapat cipratan tinta yang menyebabkan cartridge tidak terbaca.
  • Langkah terakhir adalah memastikan plastik pelindung chip (segel) sudah terbuka ketika pemasangan.
Jika masalah masih tidak terselesaikan, mungkin bisa menghubungi service center sehingga dapat ditangani oleh teknisi proffesional. Silahkan dicoba dan semoga informasi iatas bermanfaat bagi sobat!

2 comments:

Unknown said...

gan, tolong ya gan pencerahannya.
ini printer ane hp DJ 1010 blink trus gan, dicopot dua2 ketrik pun gk bs, gmna ne gan ??

Unknown said...

Thanks for the informative blog...
123 HP Deskjet 2134 Printer Setup

Post a Comment