Tips Mengetahui Cartridge Rusak

Hai admin printeroid.blogspot.com yang akan kembali share informasi menarik seputar printer. Nah pada kesempatan ini admin akan berikan beberapa tips untuk mengetahui cartridge yang rusak. Karena cartridge memang harus dicek apakah sudah waktunya mengganti apa belum.

Cara mengetahui jenis kerusakan pada catridge printer Canon, silahkan coba sobat ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  • Siapkan tisu kemudian tempelkan tisu pada ujung head
  • Jika saat disitu cartdrige tidak mengeluarkan tinta dengan sempurna atau malah tidak keluar sama sekali kemungkinan head catrigde buntu namun jika catridge mengeluarkan tinta dengan sempurna tapi apabila di gunakan untuk mencetak tidak keluar tinta kemungkinan head catridge bocor / jebol, chip catridge rosak
  • Bila  tisu catdrige mengeluarkan tinta dengan sempurna, tapi apabila digunakan untuk mencetak di skrin monitor mengeluarkan pesan error atau muncul blinking pada lampu printer dan printer tidak boleh mencetak kemungkinan chip catridge kotor atau rusak.
Nah jika saja sobat enggan atau belum paham, bisa membawa printer ke tukang service. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi sobat dirumah.

No comments:

Post a Comment