Tips Penyelesaian Printer Banjir


Siang sobatku, masih ketemu lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar printer. Ada permasalahan yang sering muncul pada waktu pengisisian tinta cannon, ketika tinta yang terisi pada cartridge habis maka kita isi kembali catrige tersebut dengan tinta, namun mengisi tinta pada cannon tidak bisa hanya mengisi tinta saja karena ada langkah-langkah yang harus di ikuti.

Setelah diisi tinta maka cartridge akan dimasukkan kembali kedalam printer, biasanya secara normal printer akan kembali bisa mencetak kembali, yang ini tidak perlu ada perlakuan khusus karena sudah bisa bekerja kembali.

Namun jika setelah isi ulang, tinta tidak mau keluar tapi malah banjir pada cartridge dan bisa mencetak tapi hasil cetakan tulisannya terpotong - potong maka bisa memperbaiki printer tersebut dengan melakukan cleaning atau melalui test print. Admin sendiri memperbaiki cartridge printer yang banjir biasanya dengan menggunakan test print, sebelumnya admin biasanya memperbaikinya melalui cleaning namun dilihat - lihat memperbakiki catrige dengan cleaning pekerjaan harus berulang-ulang dan kadang waktu habis hanya untuk cleaning dan lap catrige karena busanya melimpah.

Tips memperbaiki cartridge dengan tinta melimpah.
  • Pada start pilih printer dan fax sehingga muncul gambar printer yang terinstall di komputer
  • Klik kanan dan klik propertis
  • Dibawah sekali ada tulisan printing freferences dan test print >> pilih printing freferences
  • Setelah diklik printing freferences akan tampil sebuah gambar, untuk media type pilih glossy Photo Paper
  • Paper Quality pilih High
  • Ceklish pada Grayscale Printing
  • Setelah langkah - langkah diatas telah dilakukan maka klik ok dan klik test print
  • Ulangi test printnya hingga 3 kali meski ditest print sudah bagus, untuk memastikannya apakah printernya sudah bagus atau belum
Biasanya apabila telah ditest print, printernya sudah bisa mencetak kembali, untuk menormalkan kembali kecepatan print dan kualitas cetak, kembalikan saja pengaturannya keseperti semula.

1 comment:

Anonymous said...

wahhh..., TIPSx hax copy paste aj ni,
di Blog rata2 yg ginian semua...,
"gk kreatif ente"

Post a Comment