Cara Mengatasi Printer Not Responding iP2770

Hai sobat masih ketemu lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar tips untuk printer.  Pernahakn sobat mengalami masalah error not responding saat mereset printer iP 2770? Bagaimana cara mengatasi error saat mereset printer iP 2770 not responding tersebut?

Sebenarnya error terjadi karena software reseternya yang tidak bekerja atau mungkin versi yang digunakan tidak suport dengan printernya. Software yang suport dan bekerja untuk mereset iP 2770 menggunakan reseter service toll v3400. Jika sobat sudah dapat softwarenya maka extrat dulu file dan reset iP 2770 full dengan soft ware yang langkahnya begini :

  • Printer pada posisi off dan kabel power tepasang
  • Tekan dan tahan tombol resume sekitar 2 detik, kemudian tekan tombol power (tombol resume jangan dilepas dulu) kemudian lepas tombol resume dan pencet 5x dan lepas bersamaan. Jika ada detect new driver abaikan saja, saat ini printer pada posisi service mode.
  • Kemudian jalankan software reseternya dan siapkan kertas pada printer.
  • Setelah itu Klik Set pada Clear Ink Counter tunggu sampai proses finish lalu Klik Set pada Clear Absorber Counter dan tunggu sampai finish.
  • Klik EEPROM dan printer akan mencetak.
Silahkan matikan printer dan hidupkan kembali, semoga cara mereset printer iP 2770 diatas bermanfaat bagi sobat dan bisa menambah wawasan!

No comments:

Post a Comment