Cara Atasi Error C000 Printer Canon iX6560

Apakah sobat dirumah memiliki jenis Printer Canon iX6560 yang mengalami error dengan tanda  printer berkedip-kedip dan tidak bisa untuk mencetak? Nah jika sobat pernah mengalaminya tentu hal ini sangat menyebalkan apalagi sobat tidak bisa mengatasinya. 

Jika ketika mencetak tiba-tiba kertas nyangkut lalu printer berhenti mendadak akibat selang infus tinta yang tidak terpasang dengan benar dan setelah mencoba print kembali malah muncul kode error C000.  Ini penjelasannya!

Biasanya penyebab utamanya adalah karena head printer tersangkut sesuatu, bisa saja selang infus atau mungkin streofoam (gabus) yang belum dilepas ketika membeli printer atau bahkan kertas.  Maka matikan printer dan cabut kabelnya kemudian singkirkan dahulu penyebabnya dan coba nyalakan kembali, apabila masih berkedip-kedip coba langkah berikut ini :
  1. Matikan printer dan cabut kabelnya
  2. Tahan tombol power sambil mencolokkan kabel listrik
  3. Tekan tombol resume dua kali sambil menahan tombol power
  4. Lepaskan tombol power
Masalah lain yang mungkin dapat menyebabkan error yaitu pada ink tank (untuk tipe varian Canon IP3000 keatas) coba lepaskan kemudian pasang kembali semua ink tank. Semoga cara diatas bisa membantu sobat dan bermanfaat!

No comments:

Post a Comment