Cara Deep Cleaning Printer Canon

Apakah sobat dirumah memiliki printer canon dan mungkin saja sedang bermasalah dengan tinta printer canon maka sobat perlu melakukan deep cleaning printer canon. Langsung saja begini cara deep cleaning printer canon :

  • Klik “start” dari desktop windows 
  • Cari bagian “devices and printers” >> klik kanan pada bagian printer canon yang telah diinstall di komputer atau laptop >> klik “properties” >> pilih “maintenance” tab dan klik pada bagian “deep cleaning”. 
  • Setelah lakukan klik maka printer akan mulai mengeluarkan suara seperti sedang mencetak sesuatu namun sebetulnya tidak ada yang akan tercetak. Hal yang perlu dilakukan adalah menunggu printer selesai mengeluarkan suara seakan-akan sedang mencetak sesuatu. 
  • Jika sudah selesai, akan ada konfirmasi bahwa “deep cleaning” telah selesai dilakukan. Sobat bisa mencoba menjalankan “Nozzle Check” dari “maintenance” tab untuk memastikan bahwa saluran tinta printer sudah dibereskan dari masalah yang ada. 
  • Bila pola-pola yang tercetak telah jelas, berarti semuanya telah diperbaiki. Namun bila masih belum jelas setelah melakukan deep cleaning, cobalah mematikan printer selama 24 jam ke depan. Setelah 24 jam, cobalah untuk mencetak “Nozzle Check” kembali. Kemungkinan besar, cetakan telah jelas kembali karena beberapa tinta membutuhkan waktu untuk berfungsi kembali setelah dilakukan deep cleaning.
Jika masih bermasalah, coba ulang langkah-langkah di atas dan coba cek kembali selama 24 jam ke depan. Jika masih saja ada masalah, ada baiknya sobat panggilkan tukang service printer.

No comments:

Post a Comment