Cara Memperbaiki Error 1686 Pada Printer Canon MX 397

Hai sobat masih jumpa lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar printer. Nah di kesempatan ini admin akan berikan cara memperbaiki error 1686 pada printer canon mx 397. Indikasi awal printer ketika di perintahkaen untuk mencetak akan muncul  keterangan “cartridg hitam bermasalah”. 
  • Nah, langkah awal untuk menanggani printer error tersebut yakni sobat isi dulu cartridge hitamnya, biasanya memang cartridge hitam kosong. 
  • Setelah kita isi dan masukan ke kepala cartridge dan coba untuk mencetaknya. Nanti akan muncul dilayar monitor gambar seperti ini!
  • Gambar diatas menunjukan ada kalimat "the following ink may have run out". Yakni sobat disuruh untuk RESUME atau pencet tombol STOP pada panel printer. Silahkan pencet agak lama dan nanti akan muncul kembali perintah seperti gambar berikut ini!

  • Pencet kembali tombol STOP pada panel printer maka printer akan normal kembali. Pada printer biasa misalnya Canon IP 2770 tipe permasalahan seperti ini disebut RESUME dan cara penanganannya pun sama.
Semoga cara memperbaiki error 1686 pada Printer Canon MX397, semoga bermanfaat dan silahkan sobat praktekkan dirumah ya!

5 comments:

Unknown said...

thanks gan bantuannya...

momang said...

Makasih bantuannya

Unknown said...

Sangat membantu, trims

AMMANG ZHOLANK said...

Thanks gan, sangat membantu

SeaGateBuster_Shop said...

Kalo tanpa laptop gmn caranya ?

Post a Comment