Jenis Printer All In One Terbaik 2020



Rekomendasi Printer All-in-One Terbaik dari Merek Populer

Printer all-in-one merupakan solusi terbaik untuk kebutuhan pencetakan yang mumpuni. Tidak hanya untuk kebutuhan yang praktis, tetapi juga jenis printer terbaik untuk segala kebutuhan. Baik untuk pencetakan di kantor atau kebutuhan di rumah, printer all-in-one bisa menjadi solusi.

Jenis-jenis printer

Salah satu jenis printer adalah dot matrix yang cara kerjanya menggunakan pita yang ditekan oleh jarum-jarum printer sehingga menghasilkan cetakan pada kertas. Hasil cetakan pada printer ini masih terlihat kasar karena berupa kumpulan titik kecil yang terangkai menjadi sebuah huruf atau karakter. Mesin printer dot matrix memiliki kecepatan cetak yang bervariasi dan berkisar di antara 50-500 karakter setiap detiknya. Salah satu kelemahan dari jenis printer ini adalah suara yang terlalu bising pada saat bekerja. Meskipun demikian, printer dot matrix masih banyak digunakan untuk keperluan mencetak kuitansi serta berbagai dokumen yang sudah memiliki cetakan sebelumnya.

Jenis printer lainnya adalah printer inkjet yang digunakan oleh banyak orang. Printer inkjet bekerja menggunakan tinta cair dengan sebuah papan magnet yang berfungsi untuk menyemprotkan tinta ke atas kertas. Dibandingkan dengan dot matrix, kualitas hasi cetakan printer inkjet lebih jernih karena menggunakan tinta cair yang langsung dicetak ke atas kertas. Printer ini memiliki tempat penyimpanan khusus untuk tinta sehingga tinta dapat diisi ulang. Tinta yang disemprotkan juga dapat langsung mengering dengan cepat sehingga dapat menghasilkan cetakan yang bersih.

Selain inkjet, ada juga printer laserjet yang sesuai dengan namanya, menggunakan teknologi laser dalam proses pencetakannya. Laser pada printer menyinarkan sebuuah komponen pada dalam printer yang bertugas untuk membentuk karakter atau gambar yang akan dicetak yang kemudian menghubungkan ke sebuah toner tinta bubuk khusus laserjet untuk mencetakkan karakter ke atas kertas. Hasil cetakannya memiliki kualitas yang setingkat di atas inkjet dengan lebih jernih dan tajam. Printer jenis ini banyak digunakan untuk usaha fotokopi dan juga perkantoran. 

Selain dotmatrix, inkjet, dan laserjet, juga ada printer thermal yang banyak digunakan di kasir toko untuk mencetak struk belanjaan. Printer thermal bekerja menggunakan panas dari dalam printer dan menghasilkan cetakan yang kurang lebih sama dengan printer dot matrix. Hanya saja lebih cepat dan tidak berisik dibandingkan dengan printer dot matrix. Ukurannya yang relatif kecil juga cocok untuk ditempatkan di meja kasir.

Terakhir, jenis printer yang bisa kalian pertimbangkan adalah printer all-in-one. Printer all-in-one adalah mesin cetak dokumen multifungsi yang tidak hanya bisa dipakai untuk mencetak, tetapi juga memindai dan menyalin (scan & copy) dokumen baru. Ada juga yang dilengkapi fungsi faksimile untuk mengirim dokumen ke pihak lain.

Printer terbaik yang bisa kalian pertimbangkan juga harus diperhatikan mulai dari desain, fungsi, dan harganya. Ada berbagai merek printer terbaik yang bisa kalian pilih untuk kebutuhan mencetak yang multifungsi. Diantaranya seperti berikut:


1. Epson L3110 All In One Ecotank

Mengakomodasi kebutuhan printer all in one, kalian bisa memastikan fungsi printer multifungsi ini untuk berbagai keperluan mencetak. Epson L3110 bahkan bisa kalian pakai untuk mencetak dalam ukuran 4R tanpa garis tepi.

Printer ini memiliki kemampuan mencetak 7.500 halaman berwarna dan 4.500 halaman hitam putih. Desain tangki tintanya mempermudah kalian untuk bebas mengisi ulang. Terhubung dengan konektivitas USB 2.0, kalian bisa mencetak dengan mudah pada ukuran kertas A4 dan kertas surat (letter).


2. HP 2676 All In One WiFi Ink Advantage

                             

HP bisa menjadi salah satu jenis printer terbaik yang memiliki kemampuan dinamis dan bisa diandalkan. Printer ini menggunakan catridge khusus untuk memberikan hasil pencetakan yang berkualitas. Sebagaimana printer multifungsi lainnya, kalian bisa scan dan menggandakan dokumen dengan printer ini.

TIdak hanya itu, kalian juga bisa melakukan pencetakan dokumen dengan mudah melalui perangkat seluler. Selain konektivitas USB Hi-Speed 2.0, kalian masih bisa menggunakan printer ini untuk konektivitas nirkabel. Ukuran pencetakan pada printer ini bisa digunakan untuk mencetak di atas kertas A4, B5, A6, dan DL Envelope.


3. HP Envy 5540 All-in-One

Bagi kalian yang sedang mencari jenis printer terbaik untuk berbagai kebutuhan mencetak di atas kertas, HP Envy 5540 bisa jadi pertimbangan. kalian bisa mengoptimalkan fungsi printer all-in-one ini untuk menekan biaya percetakan yang lebih efisien.

Printer HP Envy all in one ini bisa menjadi solusi mudah untuk mencetak foto dengan standar kualitas tinggi. Tidak hanya kualitas pencetakan yang berkualitas tinggi, kalian juga bisa mengoptimalkan fungsi pemindaian yang bisa diandalkan.

kalian juga bisa memanfaatkan printer all in one ini untuk bisa terhubung dengan cepat melalui pengaturan smartphone, tablet, atau PC. Pengaturan untuk mencetak dan memindai bisa kalian lakukan dengan konektivitas Wi-Fi dan USB 2.0. Ukuran kertas yang bisa dipakai untuk mencetak adalah A4, A5, B5, DL, C6, dan A6.


No comments:

Post a Comment