Cara Mengatasi Absorber Full atau Error Unable Clean 50 Pada Printer Brother Inkjet



Siang sobat, jumpa lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar printer. Pernahkah sobat mengalami masalah dimana ketika sedang mencetak, tiba-tiba pada printer Brother layar monitor muncul absorber full maupun error unable clean 50. Bagi yang tidak mengerti seputar printer tentu akan bingung bagaimana cara mengatasinya.

Sebenarnya tiap mesin printer ink jet mulai dari merk Brother hingga merk lain tersedia area pembuangan tinta, area pembuangan tinta tersebut pada computer software program akan mengunci otomatis jika sudah menunjukan perhitungan atau counter melampaui kapasitas pembuangan. Untuk itu silahkan coba ikuti langkah berikut ini :

- Buka Menus Maintenance Printer yakni dengan tekan Menu Mono >> tekan tombol atas 4x secara berurutan.
- Ketika sudah masuk menus maintenance >> tekan angka 80 (buat model printer’s yang tidak tersedia tombol angka nya dapat memanfaatkan tombol Plus di dalam mesin)
- Sesudah itu memakai tombol sebelah kanan untuk mendapatkan Purge Count..
- Sesudah mendapatkan Purge Count itu lanjutkan dengan menekan angka 2, 7, 8, 3 hingga angka yang muncul pada layar display jadi 0
- Jika sudah berubah jadi 0, tekan Stop/Exit hingga balik ke menus awal pertama sobat masuk menu maintenance
- Silahkan lanjutkan dengan menekan angka 99, guna merestart Printer Brother tersebut.

Cara diatas bisa digunakan untuk Printer Ink jet Brother model DCP-J125, DCP-J315W, MFC-J220, MFC-J265W, MFC-J415W, MFC-J615W, serta yang lain.

No comments:

Post a Comment