Reviews Printer PIXMA MG7570 dan MG5670, Printer Berfitur NFC Pertama di Indonesia

Canon sebagai produsen digital printer semakin berkembang dan meluncurkan berbagai produk andalannya dengan bermacam-macam fitur. Baru-baru ini Canon merilis PIXMA MG7570 yakni printer yang diklaim  membuat urusan cetak-mencetak dokumen dan foto semakin seru serta praktis.

PIXMA MG7570 hadir tiga pilihan warna trendi yakni hitam, putih dan oranye. Printer WI-Fi ini cocok ditempatkan di ruangan berdesain modern dan menjadikan ruang kerja lebih gaya. Dilengkapi teknologi Near Field Communication (NFC) yang merupakan printer Canon pertama mengusung teknologi tersebut. Lewat NFC, mencetak langsung dari smartphone maupun gadget yang memiliki fitur NFC cukup dengan tempelkan smartphone atau gadget ke printer. Teknologi NFC didukung fitur PIXMA Touch & Print yang memungkinkan pengguna mencetak atau memindai hanya dengan menyentuh perangkat mobile pada zona sensor NFC printer. 

PIXMA MG5670, printer WiFi yang dibekali fitur Access Point Mode sehingga mencetak ataupun memindai dokumen dari berbagai perangkat mobile tanpa perlu sambungan kabel lagi ke printe yang tersedia  warna hitam dan putih. 

PIXMA MG7570 mampu mencetak kecepatan 10 image per minute (color) dan 15 image per minute (black&white). Sementara itu, PIXMA MG5670 mampu mencetak dengan kecepatan 8,7 image per minute (color) dan 12,2 image per minute (black&white).

PIXMA MG7570 dan MG5670 juga kompatibel fitur Apple AirPrint untuk para pengguna perangkat mobile Apple. Sudah kompatibel dengan standar Mopria dimana printer yang memenuhi standar Mopria memungkinkan foto maupun dokumen dicetak dari perangkat Android dalam jaringan nirkabel lokal (local wireless network) serupa dengan teknologi Apple AirPrint.

Aplikasi mobile PIXMA Printing Solution akan tawarkan solusi satu pintu untuk mencetak dan memindai foto maupun dokumen dari perangkat mobile berbasis Apple iOS dan Android. Adanya solusi Cableless Setup yang terintegrasi ke aplikasi ini, MG7570 dan MG5670 bisa diatur dalam lingkungan nirkabel yang aman tanpa perlu meng-install program lain di komputer utama. 

Ketika membutuhkan autentifikasi untuk terkoneksi ke titik akses, aplikasi PIXMA Printing Solutions memungkinkan pengguna memasukkan karakter alfanumerik semudah mengetik pesan teks pada perangkat mobile.  Aplikasi ini juga mengakses ke layanan cetak cloud seperti PIXMA Cloud Link dan Easy PhotoPrint+.

Aplikasi web terbaru Easy Photo Print+ tawarkan layout foto dan fungsi edit untuk perangkat tablet. Selain itu juga tersedia beragam template seperti kolase, kalender dan kartu yang bisa dipilih. Pengguna dapat mengimpor gambar yang disimpan di perangkat mobile atau dari situs online seperti Photobucket dan Facebook.

PIXMA MG7570 & MG5670 disertai aplikasi PIXMA Cloud Link terbaru yang membuat proses mencetak jadi lebih seru. Melalui aplikasi ini pengguna mencetak dari situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter ataupun situs berbagi foto seperti Picasa, Photobucket dan Flickr.

Pembaruan teknologi PIXMA Cloud Link memungkinkan pengguna memindai foto maupun dokumen ke layanan penyimpanan cloud seperti OneDrive dan Google Drive. Pengguna mengirimkan hasil pemindaian langsung ke email mana saja dengan fitur Scan to Email atau melampirkan hasil pemindaian ke draft email dengan fitur Scan to Webmail sehingga bisa diedit dulu di draft bila belum akan dikirim.

Di Indonesia Printer PIXMA MG7570 dan MG5670, dipasarkan dengan harga Rp 3.075.000 adapun MG5670 ditawarkan seharga Rp1.425.000.

No comments:

Post a Comment