Cara Memperbaiki Printer Canon IX 6560 Error Code 6502

Siang sobat, jumpa lagi dengan admin yang akan kembali share informasi menarik seputar printer. Apakah   sobat pernah mengalami masalah dimana printer ketika mencetak tiba-tiba head menyangkut di tengah  kertas?

Karena kebetulan admin pernah mengalaminya pada Printer Canon IX 6560, dimana head menyangkut diantara kertas yang kemudian muncul pemberitahuan di komputer pesan kesalahan ERROR CODE 6502. Setelah mengambil potongan kertas dan membersihkannya, lalu admin coba cari cara mengatasinya pada internet.

Berikut cara mengatasi Error Code 6502 pada Printer Canon IX 6560:
  • Cabut colokan kabel power printer >> tahan tombol resume >> colokkan kembali kabel power dengan tombol resume tetap ditahan >> Tekan tombol power sambil menekan tombol resume, sehingga dua tomhol tersebut tertekan semua >> Lepaskan tombol resume dengan masih menahan tombol power lalu tekan tombol resume dua kali dengan cepat >> Lepaskan tombol power >> tekan tombol resume empat kali.
  • Coba cari salah satu dari catrige yang bermasalah dan ganti dengan catridge baru.
  • Cabut kabel listrik, cabut semua catridge dan coba ganti dengan catrige baru. Colokkan kabel kembali dan menghidupkan printer. 
  • Terkadang printer minta di reset waste ink pad baru bisa di jalankan 
Bila tidak berani atau ragu - ragu takut melakukan hal diatas maka sebaiknya bawa ke teknisi printer saja karena akan dilakukan pengecekan dan servis ringan jika memang roller kertas tidak trouble.

No comments:

Post a Comment