Cara Mengatasi Cartridge Printer Epson T13 Tidak Bergerak


Hai sobatku masih ketemu lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar printer. Nah pada kesempatan ini admin akan berikan tips mengatasi masalah cartridge printer T13 tidak bergerak, lampu merah dan hijau menyala terus tidak berkedip-kedip. Penyebabnya karena ketika tombol power on ditekan, kedua lampu indikator yang merah dan warna hijau nyala, selanjutnya Cartridge Epson T13 tersebut tidak dapat bergerak sama sekali.
  • Kemungkinan masalah tersebut terjadi karena ada dokumen yang belum selesai proses mencetaknya, coba kdicancel dahulu file yang sedang dalam proses printing tersebut.
  • Bisa juga disebabkan oleh tinta printer Epson T13 sudah habis, coba cek pada printing preferencenya, jika tintanya baru maka coba masuk ke tab maintenance selanjutnya gunakan semua fitur-fitur dari drivernya seperti head cleaning, bila perlu gunakan Ink cartridge replacement (anggap saja kita lagi mengganti cartridgenya) jika tidak bisa juga maka harus benar-benar mereplace cartridge Epson T13 tersebut.
  • Bila menggunakan Epson T13 yang telah di infus : bila infus seringkali setelah beberapa kali proses mencetak masalah ini terjadi, solusinya yakni melepas cartridge sejenak lalu mengembalikannya dengan benar sampai bunyi klik kemudian coba matikan dan hidupkan lagi printer tersebut atau coba tekan tombol reset pada chip cartridge 13 infus tersebut selama kurang lebih 5 detik, reset pada chip cartridge ini juga ada batasnya, semakin sering melakukan reset maka akan semakin memperpendek usia chip pada cartridge T13 tersebut.
Oke sobat semoga saja informasi diatas dapat membantu sobat dan bisa menambah wawasan bagi sobat ya!

No comments:

Post a Comment