Cara Mengecek Cartridge Printer Inkjet Rusak Atau Tidak

Merawat printer memang bisa dibilang susah gampang, jika kita merawatnya maka printer akan cepat rusak. Nah pada kesempatan ini admin akan bagikan tips cara mengecek cartridge printer  inkjet rusak atau tidak. Ini berguna untuk sobat agar mengetahui apakah cartridge sudah minta diganti atau belum, karena kita tau bahwa harga cartridge memang tak murah.

  • Ambil cartrigde dari tempatnya
  • Kemudian lap dengan tisu pada sensor bawah cartridge dengan pelan-pelan dan hati-hati. Sensor ini merupakan tempat dimana cartridge mengeluarkan tinta.
  • Pastikan sensornya sudah bersih kemudian test print. Jika hasil printnya tidak bagus dan pada tisu tadi  tintanya keluar, ini berarti memang cartridge rusak.
  • Jika pada tisu tadi tintanya tidak keluar maka isilah cartridge tersebut dengan tinta sehingga tintanya keluar dan normal. Kemudian test print, bila hasilnya bagus berarti cartridge masih bagus dan jika hasilnya tidak bagus berarti memang cartridge juga tidak bagus.
Mudah sekali bukan? Silahkan sobat praktekkan dirumah bagi yang memiliki printer. Semoga informasi seputar printer diatas bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi sobat semuanya!

No comments:

Post a Comment