Cara Install Printer Epson LQ 2180 Di Windows 7

Printeroid.blogspot.com Jumpa lagi dengan admin yang akan share informasi menarik buat sobat semuanya! Masih ingat dengan Printer Dot Matrix, atau mungkin justru sobat masih memiliki printer jenis ini?

Printer Dot Matrix adalah printer menggunakan pita printer sebagai alat pencetakannya. Selain besar dan berat Printer yang satu ini memang lebih mahal harganya, namun bagi pekerja sebagai karyawan kantoran biasanya printer jenis ini masih digunakan. Biasanya untuk membuat laporan-laporan yang memakai kertas sekelas A3 dan sejenisnya.

Sebagai catatan bahwa printer ini hanya bisa dipakai pada Desktop Kantoran / Rumah dan tak bisa dipakai pada laptop secara default karena port yang digunakan adalah port LPT yang sudah tidak disertakan pada kebanyakan laptop jaman sekarang.

Buat sobat yang mungkin masih memakai Printer Epson LQ 2180, admin berikan cara installnya pada operasi sistem Windows 7.

- Unduh file driver printer Epson LQ2180 untuk Windows 7 disini.
- Klik ganda pada file hasil download tersebut, maka tampilan windows instalasinya kurang lebih seperti dibawah ini.

- Klik tombol OK, tunggu sejenak!

- Klik tombol "Accept"

- Tunggu hingga proses deteksi hardware

- Bila proses instalasi belum terhubungkan dengan printer, maka akan diberikan opsi manual, silahkan klik tombol "manual"
- Pilih "LPT1: (Local Port) lalu akhiri "OK"

- Proses instalasi sukses.

- Selesai

Mudah kan? Silahkan sobat coba dan semoga artikel diatas dapat memberikan manfaat serta menambah wawasan ya!

1 comment:

Unknown said...

Gak bisa juga gan, masih ada kekurangan software nya, di manage nya masih ada tanda tanya.

Post a Comment