Tips Memasang Head Printer Epson


Jumpa lagi dengan admin yang akan kembali share informasi menarik seputar perangkat printer. Nah buat teknisi yang berpengalaman, memasang print head epson inkjet adalah hal yang mudah. Memasang print head terkesan tinggal pasang langsung bisa namun sebenarnya tak semudah yang dibayangkan karena ada beberapa trouble shooting yang harus dihadapi misalnya : cetak blank, hasil tetap tidak sempurna, hasil cetak berbayang dan lainya sehingga dibutuhkan penanganan khusus setelah memasang print head.

Untuk  kesempatan ini admin berikan tips memasang head epson L110, L120, L300, L210, L350. Dan pastinya artikel ini  sangat membantu sobat yang  tidak bisa memasang head printer.
  • Sebelum memasang head, yakinkan dulu pompa purge unit, kabel head, mainboard dan ink catridge dalam keadaan bagus.
  • Pastikan tinta yang digunakan berkondisi dan berkualitas bagus, kuras dan cuci tabung tinta serta cartridge bila ragu-ragu dengan kualitas tinta yang ada pada printer yang akan diganti print headnya kemudian ganti dengan tinta baru
  • Ink cartridge tinta diatas print head dalam kondisi bagus dan tidak bocor.
  • Jangan tambahkan tinta baru yang berbeda merek, dikhawatirkan memiliki kekentalan dan bahan tinta yang berbeda jauh sehingga hasil cetak akan berantakan.
  • Jangan memaksa dan banyak melakukan cleaning dari software bila hasil cetak tidak kunjung sempurna karena semakin banyak melakukan cleaning tinta banyak tersedot tapi hasil cetak tetap tidak sempurna.
  • Lakukan cleaning maksimal 2-3x saja kemudian diamkan printer selama 2-3 jam. Dalam kasus tertentu proses pendiaman sekitar 12 jam/semalaman untuk dapatkan hasil yang sempurna.
  • Lebih baik pasang jalur pembuangan tinta (limbah) agar printer selalu dalam keadaan bersih, lakukan dengan rapi dan lubang pada casing tidak terlihat secara langsung. Lubangi pada bagian bawah printer untuk memasang selang pembuangan.
Nah artikel diatas merupakan tips dalam memasang head pada printer epson, semoga bermanfaat bagi sobat semuanya.

No comments:

Post a Comment